Tata Cara Pendirian CV

Tata Cara Pendirian CV
Tata Cara Pendirian CV

Tata Cara Pendirian CV.

Berikut tata cara pendirian suatu CV untuk anda yang ingin mendirikan CV, pendirian CV memiliki persyaratan dan prosedur dengan jumlah pendiri minimal 2 orang yang merupakan warga negara Indonesia (WNI).

Seperti yang telah kita ketahui bersama, pada umumnya dalam pendirian CV diharuskan adanya akta notaris. Namun, dalam Undang-Undang Hukum Dagang dinyatakan bahwa pendirian CV tidak mutlak harus dengan akta notaris. Pada saat para pendiri sudah sepakat untuk mendirikan sebuah CV, maka para pendiri harus datang ke kantor notaris dengan membawa KTP. Untuk pendirian CV sendiri tidak diperlukan adanya pengecekan nama. Namun, dengan tidak adanya pengecekan nama CV bukan berarti nama CV sering sama dengan nama CV lainnya.

Berkas yang perlu disiapkan untuk mendirikan sebuah CV :

  1. Calon nama yang akan digunakan CV.
  2. Tempat kedudukan dari CV.
  3. Maksud dan tujuan dari CV tersebut.
  4. Menentukan siapa yang akan bertindak sebagai Persero aktif dan Persero pasif.

Untuk mendirikan suatu CV, sebenarnya cukup dengan hanya akta Notaris. Namun, jika anda ingin memperkokoh CV anda, sebaiknya anda mendaftarkan CV tersebut ke Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) setempat dengan membawa Surat Keteranga Domisili Perusahaan dan NPWP atas nama CV yang bersangkutan.

Jika Anda ingin mendirikan CV dengan cepat dan harga yang terjangkau anda bisa menghubungi kami. Hubungi segera team terbaik kami di 085892918567 atau 08119277020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: